Kuliah Lapangan House of Sampoerna




Haihaihaihaihai!!!

Beberapa waktu yang lalu kami sekelas kuliah lapangan di house of sampoerna surabaya. Sangat menyenangkan. Soalnya bisa vutu-vutu sepuasnya juga. Habis objeknya bagus-bagus sih. hihihihihi. Sambil dengerin guidenya ngoceh tentang sejarah berdiriunya perusahaan rokok sampoerna banyak temen-temen (termasuk aku) vutu-vutu.

Selain vutu-vutu aku juga dapet ilmu dari kulap itu. Aku jadi tahu output standart yang dihasilkan pabrik tersebut juga waktu standard nya. Aku juga tahu proses pelintingan rokok hingga labelling. Waaaaahhh aku bener - bener kagum!!! Sumpah!!! Ibu-ibu yang bekerja sebagai karyawan di pabrik sampoerna cepet banget nge-linting rokok sampe pengepakan rokok. Mereka seperti menikmati pekerjaan itu. Seperi dengerin lagu gitu waktu ngelinting rokok.

Aku juga salut sama perusahaan rokok sampoerna. Perusahaan itu berdiri sejak tahun 1913 (tua an mana ya sama gudang garam hihihihihi mentang-mentang orang kediri kali ya!!!). Waaah udah berapa tahun ya?? Berkat keuletan pendirinya perusahaan itu sekarang berkembang dan maju.

Ni oleh-oleh kulap dari house sampoerna. Vutu ku yang cantik nan jelita heheheheehe... Silahkan dinikmati sepuasnya!!!

0 komentar:

Posting Komentar